Detail Berita

Lagi, Lima Warga Basel Terkonfirmasi Positif COVID-19

image

Toboali - Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan melalui Juru bicaranya Supriyadi, S.KM, M.K.M mengumumkan terdapat penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang cukup signifikan hari ini di Bangka Selatan yaitu lima orang pasien, Minggu (17/1/2021).

Supriyadi mengumumkan bahwa lima pasien terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini adalah warga Kecamatan Toboali dan satu pasien warga Kecamatan Simpang Rimba,

" Izin melapor, pasien pertama berinisial A (38) jenis kelamin laki-laki,warga Jl Tengku Umar, Kecamatan Toboali, status transmisi lokal, kategori orang dengan gejala dan telah dikarantina dengan isolasi mandiri (Isoman), pasien kedua LP (37) jenis kelamin perempuan, pasien ketiga ES (37) jenis kelamin laki-laki, pasien keempat MDI (13) jenis kelamin laki-laki, ketiga pasien tersebut merupakan warga Jl. AMD Gg Al Baroqah Kecamatan Toboali, dengan status transmisi lokal, kategori orang dengan gejala dan ketiga pasien tersebut telah dikarantina di Wisma Karantina Haji, dan pasien terakhir YP (42) jenis kelamin laki-laki warga Jl. Raya Permis Kecamatan Simpang Rimba, dengan status transmisi lokal juga ,kategori orang dengan gejala dan yang bersangkutan telah dikarantina di RSUD Bangka Tengah", ujarnya.

Kemudian Supriyadi yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kab.Basel mengajak masyarakat untuk tidak mengucilkan pasien yang terpapar COVID-19 termasuk juga dengan keluarga pasien,

" Yoo masyarakat kita jangan mengucilkan orang yang terpapar COVID-19 termasuk keluarganya, tetap kita kasih semangat dan bantu doa semoga segera diberikan kesembuhan dan kembali ke keliarga tercinta, ingat penyakit ini bukan AIB tapi wabah di pandemi harus kita atasi bersama," tutupnya. (*ggr)

 

Penulis : Geger Agung Satria
Fotografer : Bidang Informasi dan Komunikasi
Editor : Abubakar/Edo Lebiro


  • Bagikan :