Detail Berita

Wakil Bupati Basel Terkonfirmasi Positif COVID-19

image

Toboali - Setelah mengumumkan Ketua DPRD Bangka Selatan (Basel) terkonfirmasi positif Covid-19 kemarin, hari ini Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan (Kab. Basel) melalui Juru bicaranya Supriyadi, S.KM, M.K.M kembali mengumumkan bahwa Wakil Bupati Basel Riza Herdavid, ST, MTR.IP  juga terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (1/1/2021).

Supriyadi mengatakan bahwa kali ini Wakil Bupati Basel juga terkonfirmasi Positif COVID-19 dengan kategori orang tanpa gejala.

"Izin melapor, hari ini RH (37) Wakil Bupati Basel terkonfirmasi positif COVID-19 setelah hasil swab dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Basel keluar kemarin 31 Desember, RH (37) tidak mempunyai riwayat perjalanan dan kini telah menjalani perawatan dan karantina dengan isolasi mandiri (Isoman)," ungkapnya.

Kemudian Supriyadi juga mengumumkan pasien terkonfirmasi positif lainnya yaitu laki-laki berinisial HM (24)  asal kecamatan Toboali.

"HM (24) warga Jl. Dr. Wahidin RT.003 RW 004 Kecamatan Toboali, terkonfirmasi positif setelah hasil swab dari Lab RSBT Pangkalpinang keluar tanggal 30 Desember lalu, merupakan kasus transmisi lokal, dengan tidak ada riwayat perjalanan dan tanpa gejala, pasien telah di karantina sejak 28 Desember 2020," jelasnya.

Selanjutnya Supriyadi yang juga Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Basel berpesan kepada semua masyarakat untuk lebih waspada, tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan karena Bangka Selatan mulai menunjukkan peningkatan kasus yang sudah tidak lagi didominasi Import Case melainkan Transmisi Lokal.

 

 

Penulis : Geger Agung Satria

Fotografer : Bidang Informasi dan Komunikasi

Editor : Abubakar/Edo Lebiro


  • Bagikan :